Camat Simboro Minta BPJS Aktif ke Masyarakat

 Petugas BPJS serahkan Dropbox ke Camat Simboro Mamuju (Foto: Awal/Fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Camat Simboro, Abdul Talib tekankan agar jaminan kesehatan BPJS lebih memaksimalkan dalam pelayanan bagi masyarakat yang akan berobat di tempat layanan kesehatan. Hal tersebut disampaikan saat BPJS wilayah Sulbar sosialisasikan pendaptaran melalui Drop Box di kantor camat Simboro, Rabu (5/7).

Menurutnya, pelayanan BPJS  masih banyak dikeluhkan masyarakat yang akan berobat, utamanya dari segi ketersediaan obat di rumah sakit. Kata dia, tak jarang pasien harus membeli obat diapotik diluar.

"Kita sudah membayar tiap bulan tetapi kalau berobat di Rumah Sakit masih disuruh beli obat diluar, alasan petugas, obatnya habis," kesal Abdul Thalib.

Pada kesempatan ini, Camat Adul Thalib juga membandingkan pelayan saat ia berobat di rumah sakit di Makassar dengan menggunakan BPJS. Disebutkan bahwa jauh lebih memuaskan dari pada berobat di RS Mamuju, Sulbar.

"Kalau kita berobat di Makassar tidak susah lagi cari obat, perawat sendiri yang datang bawakan obat sama kita," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan peserta sosialisasi, Irwan ia berharap pihak BPJS harus lebih banyak turun kemasyarakat melakukan sosialisasi dengan pemerintah setempat sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang pentingnya BPJS.

"Saya harap selain sosialisasi harus melakukan pendataan ulang di masyarakat karena masih banyak yang belum memiliki BPJS," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid pemasaran pelayanan BPJS masyarakat Irfan mengatakan,terkait pelayayan yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan menjadi agenda untuk kedepan,dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi kita kedepan untuk memberikan pelayanan di masyarakat," ujarnya. (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4305127441992170260

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item