Peduli Korban Kebakaran, Warga Majene Galang Dana di Media Sosial

Rumah Ummi (62), ludes dilalap api pada Senin (26/6) lalu (foto: Taufik/Fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik janda tua, Ummi (62) di Desa Pesuloang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Senin (26/6), mengundang keprihatinan netizen.

Pengguna jejaring sosial facebook di Majene, Muchtar, berupaya meringankan derita yang dialami korban melalui gerakan "Donasi 2000 Rupiah" yang diposting di akun facebook (FB) miliknya bernama Uphe Mo Saja. Dalam postingan, Muchtar memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk memberikan sumbangsih ke rekening miliknya di Bank BPD/Sulselbar 0722010000083898 atas nama Muchtar.

Dia mengaku, dana yang terkumpul akan diberikan langsung kepada korban. "Rencananya pekan ini," kata Muchtar, dikonfirmasi lewat akun facebooknya.


Sejak publis Kamis (29/6) hingga siang tadi, Muchtar telah memposting sejumlah nama donatur, alamat, serta nominal yang telah disumbangkan. Para donatur yang menyumbang pun tak hanya didominasi warga Majene, tapi dari berbagai daerah di Sulbar. Seperti dari Kabupaten Mamuju dan Polewali Mandar. Bahkan, terakhir ia mencatat seorang donatur asal Polman yang saat ini sedang bekerja di Hongkong.

Pria yang bekerja sebagai staf di Kantor Kelurahan Pangali Ali ini berharap, apa yang dilakukannya melalui media sosial, dapat memberikan pemahaman pada pengguna FB lainnya bahwa FB dapat dimanfaatkan sebagai sarana yang memiliki sisi positif dan bermanfaat.

"Saya rasa FB bukan hanya sarana bersenang-senang, tapi bisa juga dijadikan sarana beramal sebagai deposito akhirat," tulis Muchtar melalui pesan FB-nya, Minggu (2/7).

Hingga saat ini, dirinya masih membuka kesempatan bagi warga yang ingin memberikan sumbangsihnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7191395655721151534

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item