Tanam Mangrove, PT. TSL Diapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Matra

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari (AAL) yakni PT. Tanjung Sarana Lestari (TSL) menanam 3 ribu bibit mangrove (bakau) di lahan seluas 1 Hektar.

Manager Produksi M. Rhamadhoni mengatakan, penanaman tersebut dimaksudkan untuk mengisi kembali area hutan mangrove yang kosong dan untuk program pemeliharaan lingkungan.

"Saat ini kami melihat sudah dapat dilakukan penanaman Mangrove lagi, olehnya itu kami melakukan penanaman kembali demi menjaga habitat lingkungan hidup kita bersama", ujarnya Senin (10/7).

Hadirnya PT. TSL, tambahnya diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahtaraan masyarakat di sekitar perusahaan.

Kali ini, PT TSL kembali melibatkan beberapa Stakholder seperti Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Matra dan Pemprov Sulbar, beberapa Tokoh Masyarakat, pihak Kepolisian, perwakilan Kepala Desa (Kades) dan sekitar 60 orang masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengrusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Matra, Andi Akmal AL mengaku mengapresiasi penanaman mangrove yang dilakukan bersama steakholder dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan terutama, kepada managament PT. TSL.

"Dengan melakukan penanaman mangrove, maka managament PT TSL telah membantu kita menjaga kelestarian lingkungan sekitar", ucapnya. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 5306786799556467178

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item