Kapolda Sulbar: Pembangunan Gedung SPN Majene Didanai Swasta Nasional

Penandatanganan naskah hiba lokasi pembangunan gedung SPN Majene oleh Kapolda Sulbar dan Bupati Majene (Foto: Egi/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kabupaten Majene akan didanai oleh pihak swasta nasional. Keterangan itu diungkap Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang MH usai mengikuti upacara peringatan hari jadi Majene ke 472, Selasa (15/8).

"Kami tidak tahu berapa anggarannya karena itu dikelola langsung oleh pihak swasta. Kami hanya menerima gedungnya saja," kata Kapolda Nandang.

Pembangunan gedung itu jelas Nandang, akan didanai oleh CRS (Corporate Social Responsibility) swasta nasional yang bekerjasama dengan Mabes Polri.

lebih lanjut jenderal polisi bintang satu ini mengatakan, mulai tahun depan SPN Majene direncanalam akan menerima siswa yang bakal didik menjadi calon Polisi.

"Janjinya TB2 (istilah Mabes Polri untuk sebutan Wakapolri), 300 siswa akan didik di sini. Ini khusus untuk Polki (polisi laki-laki, red), kalau Polwan akan dididik di Jakarta," terang Nandang.

Sementara, Bupati Majene H. Fahmi massiara mengatakan, gedung SPN Majene akan ditempatkan di Kecamatan Malunda, berada di Desa Mekkatta.

"Kita menyiapkan lokasi 20 hektar dan saat ini sudah tersedia 14 hektar," kata Fahmi saat ditemui wartawan usai peringatan hari jadi Majene 472, Selasa.

Bupati Fahmi berharap, pembangunan gedung SPN Majene dapat terlaksana dengan baik dan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Sulbar, khususnya warga Majene.

"Mudah-mudahan nanti dengan adanya SPN ini, akan membuka akses lebih luas kepada masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, pada acara puncak hari jadi Majene ke-472, Pemkab Majene telah resmi menyarahkan lokasi SPN Mekatta ke Polda Sulbar, yang ditandai dengan penandatanganan naskah hibah. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 693051152808550008

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item