Lepas Rombongan Rainas, Sekkab Mamuju Sebut Pramuka Potensi Besar Daerah

Sekkab Mamuju menyampaikan sambutan pelepasan peserta Rainas (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Rombongan Raimuna Nasional (Rainas) XI 2017 Kwartir Cabang Mamuju yang diketuai Hamzah Yunus, secara resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju, H. Suaib, Selasa (8/08) di ruang Pola Kantor Bupati Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyebut keberadaan pramuka yang tergabung dalam berbagai gugus depan merupakan potensi besar yang dimiliki daerah. Ia meyakini keberadaan gerakan pramuka dapat berperan aktif dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat yang nantinya memberi arti positif terkhusus pembinaan generasi muda di Mamuju.

“Tentunya para pengurus maupun anggota yang tergabung dalam kepramukaan mampu mengaktualisasikan potensi diri serta meningkatkan kualitas melalui belajar dan latihan dengan tekun dan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang lebih baik,” ujar, Suaib sesaat sebelum melepas rombongan Rainas.

Ia juga berharap gerakan pramuka Kwarcab Mamuju kedepannya dapat lebih eksis dalam mengaktualisasikan diri untuk memberikan pembinaan kepada anggota, dan membantu Pemerintah Daerah dalam membina generasi  muda di Daerah.

Sementara itu, ketua rombongan Rainas Kwarcab Mamuju, Hamzah Yunus mengatakan jumlah peserta Rainas Kwarcab Mamuju terdiri dari sepuluh putra, sepuluh putri, empat pendamping dan enam andalang. Jumlah keseluruhan rombongan sebanyak 30 orang.

Raimuna Nasional XI ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Kegiatan berlangsung selama delapan hari dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (hms/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7572449347310945508

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item