Ternyata Ini Alasannya Polres Polman Mendadak Razia Bentor dalam Kota Polewali

Puluhan bentor dirazia Satlantas Polres Polman (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Puluhan kendaraan becak motor (Bentor) diamankan oleh Satlantas Polres Polman, Rabu (23/8).

Operasi penertiban yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Polman ini digelar di Jl. H. A. Depu depan SMAN 1 Polewali. Operasi digelar sekitar pukul 07:30 Wita.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak setiap Bentor yang melintas diberhentikan oleh petugas. Pengendara bentor kemudian diperiksa surat-surat kendaraannnya. Beberapa pengendara tidak memiliki SIM, STNK, bahkan ada pula yang berani melintas di depan petugas tanpa menggunakan helm.

"Tidak ada SIM, STNK," kata Eko, pengendara Bentor, warga Polewali.
Hal senada juga diakui Wahyuddin. Ia mengaku baru pulang mengantar anaknya sekolah. Wahyuddin mengaku selama berkendara, ia memang tidak memiliki surat kendaraan, alasannya tidak punya uang.

"Tidak ada juga SIM dan STNK ku pak," akunya.

Kasatlantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menertibkan Bentor yang tidak memiliki surat administrasi kendaraan seperti SIM, STNK, plat kendaraan, tidak menggunakan helm. Menurut Paulus, umunya pelanggaran bentor ini karena tidak memiliki surat kendaraan seperti SIM, STNK. Paulus mengimbau kepada pengendara, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Kendaraan yang terjaring ini kemudian ditilang, selanjutnya diamankan di Unit Satlantas Polres Polman.

"Kami beri sanksi tilang, jika sudah lemgkap, kami serahkan kembali ke pemiliknya" tutur Paulus. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2512735802726033356

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item