Bupati Mamasa Resmikan Kantor Desa Bambangbuda

Bupati H. Ramlan Badawi (kiri) menyalami Kades Bambangbuda Alpinus. (Foto: Kedi Liston Parangka/fms)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com --Syukuran warga Desa Bambangbuda, Sabtu (9/9) dihadiri Bupati H. Ramlan Badawi.

Kelapa Desa Bambangbuda, Alpinus mengatakan, syukuran tersebut dilaksanakan atas peresmian kantor desa Bambangbuda, Kecamatan Rantebulahan Timur. 

Tampak ratusan warga memenuhi aula dan halaman di sekitar tempat kegiatan tersebut.

Alpianus lebih menyampaikan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan ekspresi sukacita masyarakat atas pembangunan yang dirasakan dalam beberapa tahun terakhir. 

"Kita bersyukur bahwa berkat kerjasama masyarakat dan dukungan dari pemerintah, kita bisa lihat sendiri sejumlah pembangunan ada di desa kita," kata Alpianus dalam sambutannya.

Alpianus menyampaikan sejumlah pembangunan yang dirasakan masyarakat tidak terlepas dari komunikasi yang baik dengan pemerintah kabupaten. "Kita patut bersyukur, dana desa dan ADD kita bisa optimal digunakan membangun infrastruktur, belum lagi pembangunan yang menggunakan anggaran APBD kabupaten dan provinsi, bahkan juga menggunakan anggaran APBN," ucapnya.

Ia berharap kerjasama yang baik saat ini agar kedepan tetap dipelihara dan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen pemerintah desa dan masyarakat Bambangbuda dalam mendukung program pemerintah. Selaku pemerintah daerah Ramlan mengaku sangat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di desa tersebut.

Ramlan juga mengajak agar warga desa mampu memanfaatkan setiap peluang yang miliki, misalnya dengan tidak membiarkan lahan kosong tak bermanfaat. 

"Kita sebagian besar petani, selain taman padi, pematang juga kita bisa manfaatkan untuk menanam sayur atau apa saja yang dapat membantu kita meningkatkan ekonomi," ujar Ramlan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamasa Ramlan Badawi meresmikan bangunan kantor Desa Bambangbuda yang berlantai dua dan menitipkan agar kantor yang diresmikan dapat benar-benar dimanfaatkan sebagai pusat informasi dan administrasi mayarakat Desa Bambangbuda. (ked/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 586020486006573549

Komentar Anda

emo-but-icon

item