Tak Hanya Toraja, Mamasa Juga Punya Negeri di Atas Awan

Sejumlah pengunjung mendirikan tenda untuk dapat leluasa menikmati pemandangan. (Foto: Frendy Cristian)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Kabupaten Mamasa ternyata memiliki sejumlah obyek wisata alam yang eksotis dan masih "perawan". Salah satunya adalah Buttu Liarra yang dijuluki warga setempat negeri di atas awan. Berada di puncak ketinggian gunung seribu meter di atas permukaan laut, obyek wisata ini menyimpan pemandangan alam yang membuat pengunjung dipastikan takjub lantaran dikelilingi awan putih.

Buntu Liarra terletak dua puluh kilomter dari ibukota Kabupaten Mamasa. Berada diantara perbatasan Kecamatan Tanduk Kalua dan Kecamatan Balla. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan waktu sekitar dua jam dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Berada di ketinggian seribu meter di atas permukaan laut, obyek wisata Buttu Liarra ini menyimpan pemandangan yang eksotis. Tentu saja sulit dijumpai di tempat lain. Tempat ini di keliling awan putih tebal terutama di pagi hari dengan udara yang tentu saja sejuk lantaran jauh dari polusi udara.

Tampak pemandangan indah. Orang menyebut negeri di atas awan Mamasa. (Foto: Frendy Cristian)
Berada di ketinggian dan di kelilingi awan, puncak gunung Liarra pun di beri gelar negeri di atas awan. Untuk dapat menikmati pemandangan awan putih, pengunjung harus menginap di
lokasi ini tentu saja dengan membawa tenda sendiri lantaran tempat ini belum dikelola secara profesional layaknya obyek wisata di tempat lain.

Meski baru dilirik, namun sejumlah komunitas pencinta alam mulai mempublikasikan obyek wisata berjuluk negeri di atas awan Mamasa ini. Mereka bahkan rela menginap hingga empat hari di lokasi ini untuk mengabadikan indahnya pemandangan alam di pagi hari.

Sayangnya obyek wisata negeri di atas awan puncak Buttu Liarra ini belum memiliki fasilitas apapun. Warga dan pengunjung yang hendak menikmati indahnya pemandangan harus membawa perlengkapan sendiri. Bagi yang sedang berkunjung ke Kabupaten Mamasa tidak ada salahnya mencoba mengunjungi obyek wisata yang satu ini. (fnd/har)

Related

MAMASA 8614286729274407090

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini