Wow, Perpustakaan Ngapaboa Mateng Terbaik Nasional

Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Lomba perpustakaan tingkat nasional 2017 dimenangkan Provinsi Sulawesi Barat.

Prestasi gemilang tersebut diraih atas upaya dan kerja keras Perpustakaan Ngapaboa asal Mateng. Beberapa waktu lalu perpustakaan yang berkedudukan di Desa Topoyo Kecamatan Topoyo itu didaulat mewakili provinsi ke-33.

Janji ketua Perpustakaan Ngapaboa Kiswan Wahab akan mengharumkan Sulawesi Barat, khususnya Mateng, Ia buktikan.

Baca : Perpustakaan Ngapaboa Siap Perkuat Sulbar Ke Tingkat Nasional    

"Kami tentu bangga dan senang atas prestasi yang dicapai. Kedepan kami akan kembangkan perpustakaan dengan membangun taman baca," kata Kiswan via WhatsApp yang kini masih di Jakarta, Rabu (13/9).

Pembangunan taman baca bertujuan mengoptimalkan pelayanan bagi pengunjung atau pembaca di perpus yang di nahkodai.

"Pengembangan taman baca tentu tak lepas dari dukungan dan kerjasama masyarakat, pemerintah desa, kabupaten dan provinsi.    Kita akan membangun taman baca di sekitar gedung perpustakaan kami di Desa Topoyo," tambahnya.

Ia menyebut juara 2 lomba perpustakaan nasional 2017 diraih Perpustakaan Indenpendensia Maluku Utara. Juara 3 Perpustakaan Semayong Institute Desa Sungai Sampi, Kalimantan Barat. Harapan 1 Perpustakaan Sepit Keruak Lombok Timur, NTB. Harapan 2 Perpustakaan Pondok Baca Brongkendik, Papua Barat.

Menurut Kiswan, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, mestinya setiap desa mendirikan perpustakaan. Bahkan kantor pemerintahan dan swasta selayaknya membangun perpustakaan.

Kepala Desa Topoyo Masri Ridwan turut bangga atas prestasi yang dicapai Perpustakaan Ngapaboa. Diharapkan perpustakaan yang telah mengharumkan Bumi Lalla Tassisara terus mengembangkan kegiatan melalui program unggulan.

"Untuk peningkatan fasilitas kami sudah anggarkan demi pengembangan Perustakaan Ngapaboa," terang pembina Perpustakaan Ngapaboa itu. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 5932509032209832156

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item