Diduga Konsumsi Obat Terlarang, Pemuda ini Masuk RSJ

Polewali, fokusmetrosulbar.com - Diduga telah mengkonsumsi obat-obatan terlarang, seorang pemuda mengalami gangguan kejiwaan dan halusinasi.

Pemuda itu berinisial ST, Warga Lingkungan Ujung, Polewali Mandar (Polman), kini harus dirawat diruang khusus perawatan jiwa RSUD Polman. Pegawai RSUD terpaksa mengikat kaki dan tangan pasien karena ia terus meronta dan mengamuk. Karena berhalusinasi, pemuda itu terus menyebut nama obat terlarang. 

Samsia, Ibu korban mengaku tidak tahu persis penyebab sehingga anaknya bisa seperti ini. Pihak keluarga menduga ia terpengaruh dengan pergaulan teman-temannya diluar. 

"Awalnya sakit itu waktu hari Jumat lalu, tapi kami masih rawat dirumah," kata Ibu pasien. 

Karena kondisinya semakin memburuk, pihak keluarga terpaksa membawa ke rumah sakit pada hari Minggu (1/10). ST telah dirawat selama enam hari di RSUD Polman. Untuk menenangkan pasien, pegawai RSUD mengikat kedua tangan dan kakinya. Sementara untuk penanganan medisnya, dokter memberikan injeksi berupa obat penenang.

Dokter jiwa RSUD Polman Nur Asyik menjelaskan, dugaan sementara pasien mengalami gangguan jiwa berat. Namun untuk diagnosa konsumsi obat terlarang, ia mengaku masih melakukan pemeriksaan.

"Karena pasien belum bisa diajak berkomunikasi secara normal. Ucapannya ngawur, jadi belum nyambung," tuturnya. (ant/tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3961669833248839171

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item