Kadis DPMD Mateng: Belum Ada Penandatanganan Mou dengan Kapolres

Dzulkifli (dok/ fms)
MATENG, FOKUSMETEOSULBAR.COM-- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Mateng Dzulkifli, mengkalrifikasi berita penanda tanganan MoU Kapolres dan Pemkab Mateng yang disiarkan fokusmetrosulbar.com, Rabu (25/10) pagi.

Baca: Kapolres Mamuju MoU Terkait Pengawasan Dana Desa di Mateng

Kepala DPMD Mateng Dzulkfli mengatakan, Kapolres Mamuju belum teken MoU soal pengawasan dana desa. Meski ada pertemuan yang di aula kantor bupati, Selasa (24/10) lalu, namun belum ada penanda tanganan MoU.

Menurut Dzulkfli, kegiatan itu masih tahap sosialisasi/pengarahan dan penyuluhan hukum antara Babinkamtibmas dengan Kepala Desa Se-Kabupaten Mateng.

Hal ini merupakan tindak lanjut hasil kerjasama antara Polri dengan Kemendes, PDT dan Transmigrasi terhadap pengawasan, pengawasan dan penyalahgunaan dana desa yang efektif dan efisien.

Kadis DPMD berharap, adanya sosialisasi tersebut, diharapka  dapat mencegah penyalahgunaan dana desa.

"Kami berharap adanya kegiatan ini,  penyimpangan dan penyalahgunaan dana desa itu bisa zero atau tidak ada," ucap Dzulkifli di ruang kerjanya.

Ia menambahkan,  aturan tentang penggunaan dana desa dapat berjalan sebagaimana mestinya. "Sejak dini kita berharap agar semua aturan terkait penggunaan dana desa bisa kita jalankan dengan sebenar-benarnya," jelasnya.

Ditambahkan pula, kehadiran Kepolisian di tengah tengah kita, dianggapnya sangat membantu pelaksanaan pengelolaan dana desa. "Penggunaan dana desa tentu semakin baik sehingga aturan terkait hal itu bisa kita jalankan dengan sebenar-benarnya," tutup Kadis DPMD Dzulkifli. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 5221941737128068633

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item