Lomba Jalan Santai, KPU Polman Hadiahkan Satu Ekor Kambing

Ketua KPU Sulbar serahkan hadiah satu ekor kambing (Foto: Asrianto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman menggelar even jalan santai gerakan sadar Pemilu di pantai Bahari Polman, Minggu (29/10) pagi. Uniknya, dalam kegiatan ini, pihak KPU memberi hadiah utama berupa seekor kambing kepada peserta yang beruntung.

Peserta dilepas oleh ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah. Rute start dari pantai Bahari, kemudian berjalan kaki melalui rute yang telah di tentukan panitia, hingga akhirnya kembali finish di pantai Bahari. Yang menarik, sepanjang rute yang dilewati, peserta dihibur oleh tabuhan musik tradisional rebana.

Hadir Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah, Ketua KPUD Polman Danial, Wakil Bupati Muh.Natsir Rahmat, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua DPRD Polman Fariruddin Wahid, perwakilan Bawaslu Sulbar, beberapa anggota DPRD Sulbar dan DPRD Polman serta kepala OPD.

Demi menarik minat peserta, KPU Polman  menyediakan puluhan hadiah elektronik dan hadiah menarik lainnya. Yang uniknya, hadiah utamanya adalah sepasang ayam jantan dan seekor kambing. Hadiah utama diraih oleh peserta dari wilayah Kecamatan Binuang. Ia berhasil membawa pulang satu ekor kambing sebagai hadiah.

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah mengatakan, jalan santai ini digelar serentak di 171 KPU kabupaten di Indonesia. Ini sosialisasi kepada publik untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang akan digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Kata Usman, makna dan filosofi dari kambing adalah KPU ingin mengajak kepada masyarakat untuk sepakat menciptakan Pilkada damai dan aman tanpa adanya money politik.

"Jangan sampai suara anda dihargai dengan seekor kambing, filosofinya seperti itu," terangnya. (ant/har)

Catatan Koreksi: Sebelumnya berita ini berjudul: Lomba Jalan Santai, Ketua KPU Sulbar Hadiahkan Satu Ekor Kambing, dikoreksi menjadi Lomba Jalan Santai, KPU Polman Hadiahkan Satu Ekor Kambing

BERITA LAINNYA

POLMAN 6776408932131732360

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item