Siapkan Surat Kendaraan ! Polres Polman akan Gelar Operasi Zebra

Polres Polman siap gelar operasi Zebra (Foto: Asrinto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Satlantas Polres Polman akan menggelar operasi Zebra "Siamasei" selama empat belas hari dari tanggal 1 hingga 14 November 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang, S.Sos. Saat dikonfirmasi Sabtu (31/10). Ia mengatakan, operasi Zebra ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Sasarannya adalah semua jenis kendaraan baik roda dua, dan roda empat, dan semua kendaraan yang bergerak di jalan raya. Petugas akan fokus di jalan poros dengan cara mobile atau berpindah-pindah di beberapa titik wilayah.

Paulus mengimbau kepada pengendara agar tetap melengkapi surat kendaraannya,  seperti SIM, STNK dan melengkapi kendaraanya dengan kaca spion, dan tetap menggunakan safety belt saat berkendara.

"Kami juga akan menindak pengendara yang menggunakan knalpot racing, dan lampu rotator. karena lampu rotator hanya bisa digunakan untuk ambulans, mobil polisi, pemadam kebakaran," tegas perwira tiga balok ini.

Bagi pengendara yang terjaring operasi akan diberi sanksi tilang, karena 80% petugas akan melakukan penindakan. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3156585295595394773

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item