Tari Paduppa Buka Lomba di SMP Negeri 4 Pasangkayu

MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM - Sekolah rujukan SMP Negeri 4 Pasangkayu menggelar beberapa kegiatan lomba Kreatifitas dan Kecerdasan. Lomba tersebut dilaksanakan di aula SMP Negeri 4 Pasangkayu yang dimulai Jumat hingga Sabtu (4/11).

Salah seorang panitia, Agnes, mengatakan bahwa lomba ini merupakan program sekolah rujukan yang dananya bersumber dari dana sekolah.

"Adapun kegiatan lomba yang digelar yakni lomba cerdas cermat, cipta dan baca puisi,  lomba slogan perpusatakaan, lomba poster, dan story telling. Pesertanya dari semua sekolah menengah pertama dan tingkatannya se-Kabupaten Mamuju Utara sedangkan untuk pendidik kami menggelar lomba Karya Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK)," ungkapnya, Jumat (3/11).

Lanjut Agnes, tujuan lomba ini untuk menggali kreatifitas peserta didik dengan tema mewujudkan mimpi meraih prestasi menuju Indonesia emas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Matra dengan diwarnai suguhan tari Padduppa dari Sanggar SMP Negeri 04 Pasangkayu.

Kepala Disdikpora, Badaruddin, mengapresiasi siswa SMPN 4 Pasangkayu sebagai penggagas lomba kreatifitas dan kecerdasan yang melibatkan semua sekolah di Kabupaten Mamuju Utara itu.

"Semoga sekolah rujukan menjadi imbas sekolah-sekolah lainnya," harapnya.

Menurut Badaruddin, memasuki abad milenium sekarang ini siswa dituntut untuk memiliki tiga kecerdasan, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan spritual, dan kecerdasan emosional.

"Lomba ini sangat baik dilakukan untuk mengembangkan potensi peserta didik," tuturnya. (ind/tfk)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 2497887459501421492

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item