Polisi Dibantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran


Mateng, FMS - Personel Polsek Karossa dan Brimob Kompi I Batalion A Pelopor serta Ketua Komite SD Mora I dan para orang tua siswa melakukan membersihkan puing sisa kebakaran di halaman SD Mora I Desa Kadaila Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Mereka bekerja sama mengumpulkan puing kemudian dibakar.

Pembersihan ini sebagai upaya mempercepat proses evakuasi. Selain itu, masih banyaknya puing bisa membahayakan para siswa yang akan menjalani proses belajar mengajar. Puing-puing bangunan sekolah kini telah dibersihkan, sisa-sisa puing ditempatkan di lokasi yang aman dari jangkauan anak-anak.


"Untuk hari ini, kita pinggir-pinggirkan dulu puing-puing. Kayu yang tidak terpakai kita bakar. Sisanya diamankan dari jangkauan anak-anak, selebihnya akan diangkut menggunakan truk," ucap Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi di lokasi, Selasa (20/11/2018).

Proses pembersihan ditargetkan selesai hari ini. Pembersihan dilakukan bersama agar proses evakuasi cepat selesai.


"Kita lakukan bersama dengan elemen masyarakat, agar cepat selesai. Kita lakukan proses kuratif, bersama mau membersihkan puing dan sebagainya," kata Iptu Mukhtar.

Menurutnya, dengan diberdayakannya gotong-royong, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan cepat clear.


"Budaya gotong royong seperti ini harus dipertahankan, agar warga tetap guyub dan rukun. Saya bersyukur tingkat kepedulian warga sangat tinggi," ujar Mukhtar.

(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 49101667403558202

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item