23 Februari 2019, Polda Sulbar Buka Pendaftaran Calon Polri


Mamuju, FMS - Kepolisian RI melalui Polda Sulbar berencana merekrut calon baru angota Polri yang berkualitas pada 2019. Untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) bermutu ini, panitia rekrutmen berkomitmen prosesnya bakal bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Tahun depan kami membuka pendaftaran calon anggota polisi, yang dimulai pada 23 Februari 2019 mendatang," ujar Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat merilis akhir tahun kinerja Polda Sulbar 2018, di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar, jalan Aiptu Nurman, Kalubibing, Mamuju, Sulbar, Jumat (28/12/2018).

Baca juga: Sepanjang 2018, Polres Mamuju Ungkap 929 Kasus

"Pendaftaran calon anggota polisi tersebut dibuka di tiap kepolisian resor atau Polres dan kepolisian daerah atau Polda. Proses rekrutmen bersih dan bebas KKN," tambah Kapolda.

Selain berikrar penerimaan anggota polri yang bebas dari KKN, juga dijalankan dengan transparan dan tanpa pengutan apapun.

Kapolda memastikan bakal ada sanksi tegas bagi pengelola SDM yang menyimpang dalam proses seleksi, yaitu mulai sanksi disiplin sampai pidana.

"Ini menjadi peringatan bagi seluruh pengelola SDM kepolisian agar jangan bermain-main dalam menjalankan proses rekrutmen. Karena target kami adalah benar-benar merekrut pemuda-pemuda yang berminat menjadi polisi dan berkualitas baik," ujarnya.

Para pemuda yang berminat mendaftar, kata Kapolda, segera mempersiapkan diri baik fisik, mental dan intelektual.

Dia berjanji tidak ada lagi cara penerimaan calon anggota Polri dengan menyogok, bayar, minta tolong, katabelece, maupun sponsorship.

"Jangan percaya pada siapapun yang mendatangani calon atau orang tua calon yang menjanjikan bisa membantu. Itu penipuan. Kalau ada seperti itu, tangkap ramai-ramai, bawa ke kantor polisi terdekat dan akan saya tindak lanjuti dengan proses hukum yang benar," tuturnya.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3120611746625615580

Komentar Anda

emo-but-icon

item