Dinas Transmigrasi Sulbar Gelar Forum Komunikasi Internal, Ini Tujuannya


Mamuju, FMS - Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan Forum Komunikasi Internal.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Wisata Tapandullu, Sumare, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Minggu (20/1/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merumuskan program-program kerja Dinas Transmigrasi Sulbar.

"Kegiatan Forum Komunikasi Internal ini kita gagas untuk memberikan semangat diawal tahun 2019, sebelum kita melakukan kerja-kerja program dan kegiatan yang menjadi tanggung jawab Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat," kata Kadis Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail.


Menurutnya, Forum Komunikasi Internal digagas untuk merumuskan rekomendasi atau masukam yang akan disampaikan pada rapat koordinasi yang akan diselenggarakan di Maleo pada Senin, (21/1/2019).

"Jadi kegiatan Forum Komunikasi Internal ini adalah persiapan sebelum masuk rakor, tentunya kita ingin menghasilkan rakor yang berkualitas," tuturnya.

Selain itu, kata H. Herdin, forum ini terbentuk agar dapat melahirkan rumusan yang berkualitas dengan hasil yang kolektif.

"Model yang kita lakukan, kumpul bersama-sama, kemudian meramu persiapan program. "Jadi tentu akan jauh pemikiran dari beberapa kepala dibanding pemikiran hanya satu kepala," ucapnya.

Ia menyebutkan, rakor yang akan dilaksanakan di Hotel d'Maleo, akan dihadiri Sekretaris Direktorat PKTrans dan Sekretaris Direktorat PK2Trans Kemendes PDT & Transmigrasi beserta tamu dari empat provinsi, diantaranya Jatim, Kabar, DKI dan NTB.


H. Herdin memgatakan, kehadiran para tamu dari empat provinsi itu akan membangun hubungan yang baik sebelum dilakukan kerjasama antar daerah.

"Jadi dari awal kita membangun komunikasi itu sekaligus mereka dapat melihat langsung kesiapan dan kesungguhan Provinsi Sulbar untuk dijadikan tempat tujuan bagi warganya (transmigrasi). Kan tentu beda bila hanya sekedar melihat di browsing internet dengan melihat langsung," sambungnya," jelasnya.

"Jadi kita sengaja mengundang mereka agar bisa hadir dan melihat kesiapan dan kesungguhan Provinsi Sulbar sebagai lokasi yang ditunjuk untuk transmigrasi bagi warga mereka," lanjut H. Herdin.

H. Herdin menyebut, untuk tahun ini ada satu UPT yang menjadi sasaran transmigrasi yaitu di Salundeang, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yang akan ditempati oleh 115 KK.


"Tahun ini, ada satu UPT yang menjadi sasaran warga transmigrasi yaitu di Saluandeang, Mateng dengan 115 KK," ucapnya.

H. Herdin berharap melalui kegiatan tersebut, akan tersusun rencana program-program kerja Transmigrasi Sulbar.

Sinergitas, Kadis Transmigrasi dan Pers di kegiatan Forum Komunikasi Internal Dinas Transmigrasi di Tapandullu, Sumare.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3171070196701939628

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item