Reaksi Cepat Kapolsek Karossa Dibantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang


Mateng, FMS - Cuaca yang tak menentu pada akhir-akhir ini, dan seringnya curah hujan berakibat banyak pohon tumbang dibeberapa titik di wilayah Sulbar.

Pada hari Jumat, 25 Januari 2019, Kapolsek Karossa bergerak cepat, dibantu warga bergotong royong membersihkan pohon tumbang di jalan trans Mateng-Palu, tepatnya di Dusun Lotu, Kecamatan Karossa.

Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan jalan Poros Trans Mateng-Palu terhenti sejenak. Bahkan terlihat turut antri rombongan Kapolda yang hendak ke Pasangkayu.

Dari pantauan dilapangan, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi bersama warga, bahu membahu membersihkan batang dan ranting pohon yang menghalangi badan jalan.

Tak memakan waktu lama, hambatan pun dapat terselesaikan, batang dan ranting pohon yang menghalangi jalan pun kemudian dipinggirkan. Arus lalu lintas pun terlihat normal kembali.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi menjelaskan, tumbangnya pohon ini menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan dilakukan pembersihan dengan cepat.

"Kami langsung melakukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut, dibantu oleh warga sekitar," ujarnya.

Iptu Mukhtar pun memberikan himbauan kepada warga untuk tetap hati-hati dan waspada jika terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang, karena dapat memicu pohon tumbang, dan bencana alam lainnya.

"Kami himbau hati-hati saat hujan deras dan angin kencang, untuk berlindung terlebih dahulu, sebelum meneruskan perjalanan," katanya.

(Rudi)

BERITA LAINNYA

MATENG 2930257843710157033

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item