Buruh Program 100 Hari, Kades Kabiraan Mulai Seleksi Aparat.

MAJENE, FMS - Guna mengejar target pencapaian 100 hari kerja, kepala desa Kabiraan kecamatan Ulumanda mulai banting stir. Langkah pertama yang dilakukan adalah proses seleksi rekrutmen aparatur pemerintahan desa. Seleksi ini dilakukan ketat dan transparan.

Kepala desa Kabiraan, Paharuddin, S. Sos kepada wartawan, Senin (20/6) mengatakan, aparatur desa adalah kekuatan utama dalam menyukseskan segala bentuk program di desa, karena itu tenaga-tenaga profesional haruslah menjadi perhatian utama dalam pemerintahan desanya.

"Saya tidak ada istilah tim, keluarga atau apa, kalau ada warga kami yang mau dan memang bisa bekerja, ya kami akan rektrut jadi aparat. Kami buka dan umumkan pendaftaran kepada seluruh masyarakat desa Kabiraan," imbuh Paharuddin.

Kepala desa termuda ini menambahkan, sejak dibuka pendaftaran dua hari lalu, antusias masyarakat sangat terlihat untuk mendaftarkan dirinya. Mereka bersama-sama ingin membangun desa Kabiraan ke depan ke arah yang lebih baik-red.

"Alhamdulillah saya bersyukur, banyak yang mendaftar, teman-teman anak muda ini yang mendaftar, rata-rata sarjana. Rupanya desa juga diminati," kata Paharuddin.

Kepada wartawan Paharuddin mengaku harus secepat mungkin menyusun komposisi aparaturnya, karena pihaknya harus mengejar target pencapaian 100 hari kerja, katanya.

"Mulai minggu ini kami sudah selesaikan soal aparat ini. Minggu depan insyah Allah mulai buat jamban keluarga, salah satu proker 100 hari kami. Alhamdulillah dapat dukungan dari Dinas Kesehatan, beberapa program lain progresnya juga bagus, termasuk angkutan sekolah yang sudah mau beroperasi. Program baca juga, alhamdulillah dapat dukungan dari banyak pihak. Ada yang mau kasih buku, mau bantu tenaga bahkan donasi, insya Allah akan bisa berjalan dengan baik," tutap Paharuddin yakin. (Ha)

Related

MAJENE 5852083881341302280

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini