Cegah Formalin, DKP Sidak Dua Lokasi

MAJENE, FMS - Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Majene, pagi tadi, Selasa (20/6/2016) menyidak Pasar Pamboang dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Majene. 

Tim sidak melakukan pemeriksaan semua jenis ikan pada kedua lokasi itu. DKP menggunakan alat khusus untuk mengidentifikasi zat kandungan formalin. Ikan asin maupun ikan basah tidak luput dari sentuhan test kit formalin. "Dua lokasi yang kita sidak pagi ini hasilnya negatif," kata Kepala DKP Majene Budi Sulistyo.  

Sidak yang dipimpin Budi melibatkan seksi pengawasan DKP beserta staf lainnya. Antisipasi penggunaan zat berbahaya itu akan menyasar seluruh pasar di kecamatan, TPI dan tempat pembongkaran ikan. Sidak aktif dilakukan sekaitan beberapa waktu lalu Dinas kesehatan Majene menemukan ikan mengandung formalin. "Jika tidak segera dicegah, akan membahayakan kesehatan konsumen," tegas Budi. 

Ia bersyukur, Sidak yang digelar di Pasar Pamboang dan TPI Majene tidak ditemukan bahan berbahaya yang ditakutkan warga. Budi menjamin ikan yang didagangkan di Kota Majene dan Pamboang, sementara ini aman dari formalin. Namun demikian warga tetap diminta waspada dan segera melapor ke DKP jika ditemukan hal yang mencurigakan. (riz)      

Related

MAJENE 6712672691389286366

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini