Kadis PKAD Bantah Isu Disclaimer

MAJENE, FMS - Pengelolaan keuangan daerah pemerintah kabupaten (Pemkab) Majene dipenghujung akhir masa jabatan bupati Majene Kalma Katta diterpa isu yang tidak sedap. Beredar kabar bahwa laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan tahun 2015 buruk atau  disclaimer.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Majene M Ramli menampik isu tersebut. Menurut dia, pengelolaan keuangan daerah Majene dari tahun ketahun mengalami kemajuan.

"Tidak mungkin kita (Majene red) akan disclaimer. Saya fikir isu seperti itu, bisa saja sengaja dihembuskan oleh orang yang ingin menjatuhkan  pak bupati," tutur Ramli akhir pekan.

Mantan inspektur inspektorat ini mengaku, predikat paling rendah yang akan bakal disandang Majene, minimal Wajar Dengan Pengecualian (WDP)."Kita berupaya supaya bisa WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) apalagi masih ada kesempatan untuk melakukan perbaikan," ujarnya.

Ramli yakin jika selama ini tidak terbentur persoalan aset, maka jauh sebelumnya Majene telah lama menyandang prediikat WTP."Pengelolaan keuangan kita sudah bagus.  Yang menjadi kendala selama ini adalah pencatatan aset," jelasnya.(SR)

Related

MAJENE 4956281318790153306

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini