Pasar Kuliner Ramadan, Padat Pengunjung

MAMASA, FMS -- Fenomena pasar Ramadan depan Masjid Nurul Yaqin Kota Mamasa memiliki daya tarik tersendiri. Peluang bisnis kuliner ini ternyata sangat diminati warga. 

Aneka ragam jenis kue seperti puding, pallubutung, agar-agar, aneka jus dan es buah, tersedia di pasar ini. Makanan tradisional jenis kue merah, masyarakat lokal menyebutnya deppa tori, juga tersedia di pasar kuliner ramadan. 

Pedagang kue Asnah mengatakan, sejak pasar itu dibuka selalu ramai pengunjung. Suasana demikian memiliki warna tersediri sehingga menarik perhatian warga. Uniknya, bukan kaum muslim saja memadati pasar, tetapi warga non muslim juga doyan berbelanja kue di tempat itu. "Kami sangat senang pak, setiap sore jelang buka puasa pasar ini selalu ramai pembeli, bahkan ada konsumen yang pesan untuk buka besok," kata Asnah, Minggu (26/6/2016).  

Terlebih pegawai kantoran yang kerap pulang sore mengaku sangat terbantu. Dengan adanya pasar ramadhan mereka tidak lagi sibuk menyiapkan sajian buka puasa untuk keluarga. "Apalagi kalau banyak pekerjaan dikantor kami biasa pulang lebih sore, makanya kalau pulang kantor singgah dulu dipasar ini beli takjil buat keluarga," kata pengunjung pasar ramadhan, Ida. 

Warga non muslim, Cathy mengaku sangat menyukai adanya pasar kuliner ramadhan. Kata dia banyak makanan dan minuman yang tidak dijumpai setiap hari, tapi tersedia di bulan puasa. Seperti pisang ijo dan jus kurma, diakui Cathy menjadi makanan favoritnya setiap hari. "Makanya kesempatan ini kita manfaatkan untuk belanja kue setiap hari di pasar ramadhan," ucapnya saat ditemui, sore tadi. (kedi/riz)

Related

MAMASA 9097578508166502917

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini