Program Pencanangan Kampung KB Sasar Sebelas Desa

POLMAN, FMS – Berbagai upaya dilakukan pemerintah saat ini, baik pemerintah pusat, provinsi serta pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mencanangkan program kampung Keluarga Berencana (KB).

Di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) saat ini sudah mencapai 12 daerah pencanangan program kampung KB, meliputi Sembilan kecamatan yakni  Kecamatan Polewali, Anreapi, Matakali, Wonomulyo, Campalagian, Balanipa, Limboro, Luyo dan Kecamatan Tutar.

Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (BKKB–PP) Polman Rahmadi mengungkapkan, bahwa pelaksanaan program kampung KB lebih difokuskan pada masyarakat kurang mampu.

“Sesuai dengan program pemerinahan Jokowi bahwa program Kampung KB ini harus berada di daerah pinggiran sehingga kita mencanangkannya di desa desa, diantaranya Desa Kunyi, Indo Makkombong, Tonro Lima, Bunga Bunga, Garassi, Kenje, Sabang Subik, Tangan Baru, Tenggelang dan Desa Arabua serta satu kelurahan yaitu Kelurahan Takatidung,” sebut Rahmadi Senin, (27/6/2016).

Rahmadi menambahkan, pencanangan program ber KB juga sebagai pintu agar seluruh instansi terkait saling bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Perkebunan, Pertanian dan Peternakan, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman,Dinas Sosial serta seluruh instansi lainnya.

“Harapan kita bagaimana desa ini bisa tertata dengan baik, serta bagaimana seluruh instansi turut membangun desa agar dapat mensejahterakan masyarakat,” kuncinya.(Mjr)

Related

POLMAN 2723497863913672256

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini