Sekretaris Dewan Pendidikan Ancam PTUNKan SK Bupati

MAJENE, FMS - Mutasi yang dilakukan jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Majene belum lama ini bakal berbuntut panjang.

Sekretaris Dewan Pendidikan Majene Jainuddin Sayadul menilai, mutasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Majene menyalahi Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) Nomor 28 tahun 2010, khusunya pengangkatan Kasek SMKN 6 Malunda.

Menurut Jainuddin, pengangkatan Kasek mestinya dilakukan melalui penilaian akseptablitas tim pertiimbangan pengangkatakan Kasek."Kalau tidak sesuai dengan mekanisme Dewan Pendidikan akan bersikap, termasuk akan melakukan tuntuan ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN)," ancam Jainuddin, Minggu (26/6/2016)

Ketua Komite SMK Negeri 6 Malunda ini mengungkapkan beberapa alasan penolakan terhadap Nurjayati sebagai Kepala SMKN 6 Majene yang baru.

Antara lain, karena yang bersangkutan tidak pernah ikut Cakep (Calon Kepala Sekolah). Proses pengangkatannya juga melanggar aturan."Yang bersangkutan sering membuat kegaduhan di sekolah, dan juga pernah melakukan pemukulan terhadap siswa.
Kalau tuntutan ini tidak diindahkan saya akan melakukan penyegelan. Bangunan, ini hak saya, sebab lokasi belum dibayar," tegas Jainuddin.(SR)

Related

MAJENE 2799843432688945195

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini