Semarak Ramadan, Desa Kalolo Bina Insan Religius

MAMUJU UTARA, FMS - Salah satu wujud kepedulian Pemerintah Desa Kalola dalam membangun insan religius di masyarakat adalah dengan menggelar "Semarak Ramadan 1437 H". Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam berbagai lomba keagamaan dan diselenggarakan setiap tahunnya.

Acara ini berlansung selama sepekan, dimulai Hari Senin, 20 Juni 2016 lalu hingga akhir pekan ini. Beberapa jenis lomba yang dipertandingkan yakni hafalan surah pendek, tilawah Al-Qur'an, ceramah agama, Qasidah, dan cerdas cermat.

Perlombaan yang mengangkat tema “Melalui  Lomba Ramadan Kita Tingkatkan Hubungan Silaturrahim” ini dilaksanakan untuk melihat potensi-potensi muda dan kreatif di lingkup Desa Kalola Mamuju Utara.

Sekretaris desa Kalolo, Kasman kepada wartawan mengatakan para peserta kegiatan murni dari Desa Kalolo dan kedepan diharapkan lahir bibit-bibit prestasi di daerah tersebut.

“Pesertanya merupakan warga kita sendiri, semua dari desa Kalola” tutur Kasman, Rabu (22/6).

Sekdes Kasman juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturrahim serta menumbuhkan semangat belajar agama bagi para peserta. (Indra A)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini