Seru... !!! MV Sahur Bareng di Panti Asuhan Al-Mu'awanah Simullu.

MAJENE, FMS - Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam kelompok relawan pagi ini Sabtu (25/6) menggelar acara sahur bareng. Mereka menamakan diri relawan Majene Volunteer. Menariknya, para relawan ini memilih Panti Asuhan sebagai tempat mereka bersantap sahur. Dan Panti Asuhan Al-Mu'awanah Simullu kecamatan Banggae Majene adalah pilihan para Volunteers ini.

Koordinator Majene Volunteer (MV), Alamsyah, yang ditemui wartawan, Jum'at (24/6) mengatakan, dirinya dan puluhan anggota MV lebih awal telah memilih Panti Asuhan. Alasannya sederhana, demi untuk berbagi, katanya. "Kegiatan ini sengaja kami programkan agar bisa berbagi dengan mereka (anak-anak Panti Asuhan-red), kami juga berusaha agar kedepan bisa berlanjut," cetus Alam.

"Jadi nantinya kita upayakan bisa ke tempat-tempat yang lain. Ini juga bukan kali pertama, tahun lalu kami sudah adakan kegiatan yang sama," lanjutnya.
Bagi Alam dan kawan-kawan MV-nya, berbagi kepada sesama adalah tugas mulia seorang relawan, karena itu pihaknya telah mengumpulkan donasi untuk membagikan ke anak-anak Panti Asuhan Al-Mu'awanah Simullu.
Nah, bagaimana tanggapan pihak Panti Asuhan?
Ditemui di tempat yang sama, pimpinan Panti Asuhan Al-Mu'awanah Simullu, M. Rusli mengaku sangat bangga karena dapat perhatian dari relawan MV. Tentu saja pihaknya sangat berterima kasih. "Kami sangat bersyukur, ada adik-adik relawan yang sudi kesini. In syah Allah, Allah sendiri yang akan membalasnya, kami tidak bisa mengatakan apa-apa," kenang Rusli.

Sahur bareng di Panti Asuhan, tentu punya nuansa tersendiri bagi para relawan MV, selain bisa bertemu anak-anak, menikmati kebersamaan dengan adalah hal indah nan seru.
Bukan hanya itu, sebelumnya, ternyata para relawan MV telah membina anak-anak panti dengan berbagai pelatihan. Diantaranya berupa kerajinan tangan, menulis dan bercerita atau mendongeng. Membuat kerajinan tangan, dilakukan dengan mengumpulkan barang-barang bekas. Para Volunteers sengaja mengumpulkan sisa-sisa plastik, botol air minum dan sebagainya untuk bahan kerajinan tangan.
Salah seorang relawan, Maryam Farlam mengaku sangat senang karena bisa bersama-sama anak-anak panti. Disambut dengan baik serta mereka antusias menikmati kehadiran MV di panti tersebut adalah sisi terindah buat iyam, sapaan Maryam Farlam.
"Seru... !!! Kami sangat senang bisa bersama-sama anak-anak panti," kata Iyam bangga.(Ha0

Related

MAJENE 4273946674279463248

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini