Festival Dzkirullah di Al-Madaniah Pasangkayu

MATRA, FMS - Malam ke 21 Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupatan Mamuju Utara, Yayasan Islamic Center Al-Madaniah, dan Badan Kontak Majelis Ta’lim Mamuju Utara menyelenggarakan Pemilihan Dzikrullah tingkat Kabupaten di Masjid Al-Madaniah, Sabtu (25/6).

Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan dan diupayakan akan tetap berlangsung setiap tahunnya. Acara dijadwalkan selama tiga hari mulai tanggal 25-28 Juni 2016. Informasi yang diterima dari panitia, ada 4 kelompok yang akan pentas di hari pertama, sementara peserta lainnya yang terdaftar di panitia merupakan utusan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju Utara. “Hingga tadi sore jelang penutupan, panitia menerima pendaftar 14 grup dari 11 Kecamatan," ungkap Ustadz Abd. Mu'Min, ketua panitia pelaksana yang juga Imam Masjid Agung Al-Madaniah Pasangkayu.

Sementara itu, ketua Yayasan Al-Madaniah Pasangkayu Muh. Nasir  menyatakan, dirinya merasa bersyukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Ia juga bangga menjadi warga Mamuju Utara sebab di Kabupaten ini kerap diadakan dzikir dan kegiatan keagamaan lainnya. Kata Nasir, setiap malam Jumat kita laksanakan dzikir di rujab dan yang hadir 20 ribu orang. “Sebenarnya, kami dari pengurus tidak memiliki modal sepersen pun untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Tapi, karena niat yang tulus sehingga kegiatan ini dapat terlakasna dan alhamdulillah tadi saya mendengar bahwa tahun depan ini akan dianggarkan oleh Pemkab Mamuju Utara,” tutur Muh. Nasir. Lebih lanjut, beliau mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, dan Majelis Taklim Mamuju Utara hingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Jiwa pada sambutannya mengucapkan rasa syukur karena di malam ke-21 Ramadhan 1437 ini seluruh jamaah menyaksikan semarak Ramadhan yakni Lomba dzikir oleh Yayasan Masjid Islamic Center bekerja sama dengan pengurus masjid menyemarakkaan dzikir di Mamuju Utara.  “Dzikir ini sudah menjadi rutinitas di Mamuju Utara, dan semoga dengan banyaknya kita berdzikir Mamuju Utara terhindar dari malapetaka,” ungkapnya. (Indra A)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini