Bupati Akui Kapolres Mamuju Sukses Kembalikan Anak Putus Sekolah

MAMUJU, FMS - Sebentar lagi, Kapolres Mamuju Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Wagianto, akan melepaskan jabatannya.  Eko yang menjabat sejak Kapolres sejak September 2013 di daerah ini akan melanjutkan tugas di Polda Sulawesi Selatan.

Adapun yang akan menggantinya yakni AKBP Sonny Mahar Buddy Adityawan, yang saat ini menjabat Kapolres Majene. Serah terima jabatan Kapolres Mamuju direncanakan besok, Jumat, 22 Juli 2016.

Acara lepas sambut dan ramah tamah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju. Padakesempatan ini, Eko menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

Menurutnya sebagai Kapolres tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari pihak lain. Ia juga menuturkan bahwa selama menjabat di Kabupaten Mamuju ada banyak suka dan duka yang ia rasakan.

“Suka duka itu berjalan bersamaan dalam setiap jabatan. Dulu, saya melihat Kaapolres itu enak sekali.  Makanya pengen cepat-cepat jadi Kapolres. Tapi sekarang ternyata beda. Kapolres sekarang begelut dengan pendemo. Jadi Kapolres memang harus kuat,” tuturnya pada acara lepas sambut dan ramah tamah yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati Mamuju, pada, Rabu (20/7/16) malam.

Sementara itu, calon pengganti EKo, Sonny Mahar Buddy Adityawan meminta dukungan jajaran Muspida di Kabupaten Mamuju karena jika tidak, maka tugas yang ia emban tak akan berjalan dengan baik.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid, mengakui Kapolres, Eko Wagianto, selama masa tugasnya di Mamuju telah mencatat banyak prestasi. Salah satunya program Gerakan  Kembali Bersekolah (GKB), telah berhasil mendapat penghargaan tingkat nasional  dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Mutasi itu lumrah terjadi dalam setiap organisasi. Untuk pak Eko Wagianto, meskipun besok bapak tidak tugas di Mamuju lagi, semoga silaturrahmi kita dapat terus berjalan. Dan pak Sonny, kami selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas." sambut Habsi. (HMS/Dian/SR)

Related

MAMUJU 6578511204758269376

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini