Dua Rumah Tertimpa Longsor, Seorang Ibu Lebam

MAJENE, FMS - Dua rumah di Lingkungan Battayang Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, tepatnya belakang SDN 1 Majene, tertimpa longsor malam tadi sekira pukul 23.00 Wita. 

Dua rumah warga rusak akibat hantaman runtuhan tanah dan rumpun bambu. Rumah naas itu milik Abdullah dan Jufri yang dihuni bersama keluarga Umar Abidin. Sedangkan istri Abdullah bernama Harniati menderita luka lebam disekitar mata dan pipi. Malam itu juga korban dilarikan ke Puskesmas Banggae II untuk perawatan medis.  

Ditemui di TKP sore tadi, kata korban lukanya itu terkena lemparan pecahan tembok yang runtuh. Ia sangat syok sebab pecahan itu nyaris saja mengenai matanya. Jiwanya bahkan terancam sebab baru saja keluar dari dapur, tebing dibelakang rumahnya runtuh. Seluruh badan dapur kini tertimbun material longsor. "Ih apami terjadi seandainya saya belum keluar," ucapnya merinding, Kamis (21/7). 

Pantauan di TKP, terlihat warga Battayang sibuk membantu mengeluarkan timbunan material longsor. Tumpukan tanah dikikis sedikit demi sedikit menggunakan pacul dan sekop. Dua rumah yang tertimpa longsor rusak bagian belakang. Selain rumah sumur sebagai sumber air bersih di daerah itu ikut tertimbun. (riz)

Related

MAJENE 976667621551530909

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini