Pedagang Tuding Penyegelan Kios Pasar Tinambung Pilih Kasih

BALANIPA, FMS - Penyegelan dua petak kios di pasar Tinambung beberapa bulan lalu yang dilakukan pihak Kecamatan mendapat kecaman dari masyarakat karena dinilai diskriminatif.

Warga menduga, pemerintah kecamatan pilih kasih dalam melakukan penindakan terhadap pedagang yang menyewakan kiosnya.  Sampai sekarang masih ada beberapa pedagang yang menyewa namun masih menempati kios tersebut dan tidak ada ditindak tegas dari pemerintah.

"Kalau memang tegas, kenapa tidak semuanya ditindak," ujar salah satu keluarga pedagang yang tidak ingin namanya disebutkan, di lokasi pasar, Sabtu, (14/7/2016 ).

Menurutnya, selain penyegelan, pemerintah juga perlu menindak pedagang yang tidak mempergunakan kios sebagai semestinya. Diketahui, beberapa kios difungsikan menjadi gudang.  Disisi lain masih banyak pedagang yang ingin berjualan namun belum memiliki tempat.

"Ada yang menjadikannya gudang padahal banyak lebih membutuhkan," keluhnya.

Ia berharap, pemerintah melakukan pemanggilan pada seluruh pengguna kios untuk dievaluasi dan menindak pedagang yang tidak menaati aturan.

Dikonfoirmasi, Camat Tinambung Atco Djalaluddin menegaskan, tidak akan diskriminatif dalam melakukan penyegelan  kios, bahkan saat ini sudah lebih dari dua kios yang telah disegel aparatnya.

"Kami masih terus melakukan evaluasi dek dan akan menindak dengan tegas siapa saja yang terbukti menyewa nantinya," jelas pak camat.(Tfk)

Related

POLMAN 8340670319267091181

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini