Polman Masuk 50 Kabupaten Percontohan Penerapan KIA

POLMAN, FMS –  Pemerintah pusat mengeluarkan program terbaru untuk memberikan identitas bagi seluruh masyarakat di Indonesia.  Bukan hanya untuk usia 17 tahun keatas namun anak baru lahir juga akan memiliki identitas.

Dari 416 kabupaten dan 98 kota  di Indonesia Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masuk dalam 50 kabupaten sebagai percontohan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

Program terbaru dari Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) ini akan diterapakan secara serentak di 50 kabupaten /kota di Indonesia termasuk Kabupaten Polman.

Program tersebut diperuntukkan bagi seluruh anak di Indonesia termasuk anak baru lahir. Kasi Dokumentasi Direktorat Pendaftaran Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Kurniawan Prasetya Atmaja mengungkapkan, Polman tahun 2016 akan menerapkan program KIA.  Dari 6 kabupaten di Sulbar, Polman tertinggi cakupan penerbitan akte kelahiran.

“Polman akan mendapatkan  pendistribusian blangko KIA sebanyak 79.025 keping. Saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Mudah mudahan dua Minggu kedepan selesai.  Selanjutnya kita lakukan pelatihan untuk operator.  ADP akan kita undang ke pusat untuk mengikuti bimtek. Setelah itu tim dari pusat akan turun melakukan pendampingan pendistribusian KIA,” ujar Kurniawan, Kamis (21/7/2016).

Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung pertemuan Husada Ammana Wewang Dinkes Polman ini menghadirkan para camat, lurah, kepala desa dan tenaga pendidik, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Polman Burhanuddin, Kabid Kependudukan Disdukcapil Polman Rahmawati dan beberapa staf Disdukcapil Polman.

Burhanuddin berharap agar semua pihak  ikut menyukseskan program tersebut dan segera melakukan sosialisasi penerapan KIA di desa desa dan sekolah. (Mjr)

Related

POLMAN 4450021114147262659

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini