35 Calon Panwascam Matra Resmi Dilantik

PASANGKAYU, FMS - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) melantik 35 Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) di Hotel Mutiara Pasangkayu. Pelantikan tersebut sesuai dengan amanah dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat bahwa batas akhir pelantikan yakni pada hari Selasa (23/8/2016).

Ketua Panwaslu Kabupaten Matra Nasrul Natsir menyampaikan, tugas pertama yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait sekretariat yang akan digunakan untuk tugas dan wewenang serta menentukan sekretaris dan bendahara masing-masing di kecamatan.

Lebih lanjut, panwascam juga diminta untuk menjalin koordinasi terkait penyusunan data pemilih yang dilakukan oleh KPU dan jajarannya sampai pada PPDP yang telah direkrut oleh KPU serta melakukan pengawasan tentang pemutakhiran data pemilih yang akan dimutakhirkan oleh PPDP. Untuk itu Panwasli diminta untuk melakukan koordinasi dengan pihak PPK dan PPS mengenai akurasi data.

"Tugasnya teman-teman panwascam setelah dilantik melakukan koordinasi dan pendampingan apabila mendapatkan kesalahan data-data maka segera lakukan perbaikan," ujarnya.

Saat ditanya pasca pelantikan mengenai adanya calon panwasli yang tidak hadir, Nasrul Natsir menyatakan yang berhalangan dilantik maka akan dilantik di kantor (Sekretariat Panwas Kab. Matra) dan jika yang bersangkutan tidak sanggup melaksanakan tugas maka akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW)

"Mungkin informasi pelantikan tidak sampai ke Panwasli yang terpilih, karena dihubungi tapi tidak aktif hpnya, kata temannya calon yang mau dilantik berada di Palu," tambahnya. (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini