Halilintar Jawara Lomba Segi Tiga Sandeq Bupati Cup 2016

MAJENE, FMS - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudar) Majene telah sukses menggelar lomba Segi  Tiga Perahu Sandeq Bupati Cup 2016.

Ajang tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang digelar dianjungan Pantai Binanga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Tmur ini telah menyita puluhan ribu mata pencinta perahu Sandeq.
Keluar sebagai juara pertama pada lomba ini yakni Sandeq Cendrawasih (Halilintar).  Perahu asal Lingkungan Tanjung Batu Kecamatan Banggae Timur itu, sekaligus mempertahankan gelar sebagai jawara Bupati Cup tahun lalu.

Kemudian diurutan, kedua direbut Sandeq Brest Prancis sedang diposisi ketiga diraih Merpati Putih.

Beberapa pecinta Perahu Sandeq berharap kiranya Pemkab Majene lebih menyemarakkan Lomba Segi Tiga."Saya meliat semangat Pemkab Majene untuk melaksanakan lomba Segiti Tiga sudah memudar, tidak seperti lagi tahun sebelumnya," ujar Sulaiman warga Kelurahan Rangas, diamini beberapa temannya.

Sejumlah panitia Lomba Segi Tiga Sandeq mengaku ajang tersebut hampir tidak jadi dihelat lantaran anggaran yang tersedia di APBD 2016 hanya Rp28 juta, tidak sama dengan tahun sebelunya mencapai Rp150 juta.

"Seandainya kami tidak berjuang agar lomba Sandeq tetap dilaksanakan tidak akan jadi. Untung pak bupati merespon kegiatan ini, katanya anggarannya nanti, disesuaikan di APBD Perubahan," ungkapnya.

Sebanyak sepuluh perahu ambil bagian dalam lomba ini, dua diantaranya gagal masuk garis finis. Walau tidak meraih juara panitia tetap akan memberikan uang star dan uang pembinaan.(Tfk)

Urutan Hasil Lomba Segi Tiga Sandeq
1. Halilintar (Cendrawasih)
2. Brest Prancis
3. Merpati Putih
4. Damri
5. Surya Persada
6. Merpati
7. Putrti Sulbar
8. Bintang Timur
Gagal Masuk Finish
1. Tingti Ligang
2.Cahaya Mandar

Related

MAJENE 4756364567154996037

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini