Kantor Samsat Mamasa Belum Memadai

MAMASA, FMS - Keberadan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Mamasa saat ini berada satu lokasi  dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain dinilai tidak memadai. 

Kepala Kantor Samsat Mamasa, Maswedi Kamis (4/8/16) mengatakan, idealnya untuk Kantor Samsat lokasinya harus luas untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami sudah dua kali bersurat ke bupati untuk mendapatkan hibah tanah yang akan jadi lokasi, sedang untuk gedungnya akan menggunakan anggaran dari provinsi," kata Maswedi. 

Dikatakan, jika dalam tahun ini Pemda dapat menghibahkan lokasi dan menyerahkan sertifikat tanahnya, maka tahun 2017 sudah bisa dibangun melalui APBD provinsi. 

Menurutnya ketersediaan kantor yang refresentatif sudah sangat mendesak untuk dipenuhi. "Untuk menyimpan arsip pajak kendaraan sekarang ini sudah penuh digudang, mana lagi jika hujan pasti kami was-was takut arsip yang ada itu kena air hujan," ungkapnya. 

Jika nantinya Kantor Samsat memiliki lokasi yang memadai, maka pelayanan dasar seperti uji kelayakan kendaraan sudah dapat dilakukan secara optimal. "Tiap lima tahun kan harus uji kendaraan, tapi kalau tempatnya sempit seperti sekarang akan kesulitan untuk benar-benar melakukan pengujian". tutur Maswedi. (Ked)

Related

MAMASA 7786955440947663484

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini