Ke Bonehau dan Kalumpang, SDK Komitmen Jamin Kualitas Layanan Kesehatan

KALUMPANG, FMS - Kandidat calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) memanfaatkan waktu selama 2 hari untuk mengunjungi masyarakat yang ada di Kecamatan Bonehau dan Kalumpang. Pada kesempatan itu, SDK kembali menegaskan komitmennya untuk tetap memberi jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jika nantinya terpilih di momentum Pemilukada Sulawesi Barat, Februari 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan SDK di hadapan ratusan masyarakat kecamatan Kalumpang. Ia menyebut, komitmen kuat untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan sesungguhnya telah ia lakukan semasa masih aktif sebagai Bupati di Mamuju. Olehnya itu, bukan hal yang sulit bagi Bupati Mamuju 2 periode ini untuk mewujudkan layanan kesehatan maksimal kepada
masyarakat.

"Jika semasa jadi Bupati Mamuju saya mampu mensubsidi 30 Milyar untuk dana Kesehatan, maka ketika nanti saya jadi Gubernurm saya berkomitmen kita pasti akan tingkatkan. Itu penting agar tidak ada lagi warga Kalumpang dan seluruh warga di Sulbar yang tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik," sebut SDK yang kala itu didampingi sejumlah Anggota DPRD Sulawesi Barat dari fraksi Demokrat dan beberapa nama pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat lainnya, Minggu (14/08), kemarin.

SDK menambahkan, urusan layanan kesehatan adalah satu dari sekian banyak hal yang harus menjadi titik fokus pemerintah. Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, indikator lain juga wajib mendapat porsi perhatian tersendiri, sekaligus memastikan kehadiran pemerintah pada setiap persoalan yang dihadapi masyarakatnya.

"Kita wajib memanusiakan manusia. Silahkan catat komitmen ini. Termasuk urusan pembangunan dan perbaikan infrastruktur vital lainnya.Pendidikan pun demikian. Komitmen saya untuk hal-hal dasar seperti itu cukup kuat," tutup SDK.

Di Pemilukada mendatang, SDK bakal berpasangan dengan Kalma Katta. Politisi Golkar asal kabupaten Majene yang juga Bupati Majene di 2 periode. (Ma/Ha)

Related

MAMUJU 4805159978285463677

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini