Kisah Kapolda di Kelas Inspirasi Majene

MAJENE, FMS - Ratusan murid SD Negeri 14 Sumakuyu kabupaten Majene Sulbar, hari ini Sabtu (27/8) tampak riang. Bagaimana tidak, sejak pagi buta puluhan relawan pengajar dari komunitas Kelas Inspirasi Majene sudah berada di sekolah mereka. 

Diantara para relawan itu, tampak puluhan orang berseragam polri, beberapa diantara mereka adalah polisi wanita. Ada pula yang memakai seragam merah jambu, menandakan ibu-ibu dari bayangkara. Sambil bermain-main, mereka bernyanyi dan belajar bersama anak-anak SD. Para relawan telah memandu anak-anak dengan riang nan gembira.

Sekitar pukul 8.30, anak-anak SD tersebut diarahkan berbaris, kabar yang diperoleh bahwa hari ini Kapolda Sulbar akan hadir di sekolah tersebut. Dan memang benar, sekitar pukul 9.00 tampak seorang polisi bintang satu menuju halaman sekolah. 

Dialah Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Kapolda Sulawesi Barat yang hadir sebagai salah satu relawan pengajar di SD Negeri 14 Sumakuyu. Kehadiran Kapolda adalah untuk berbagi kisah lewat Kelas Inspirasi, sebuah wahana yang dibentuk melalui Yayasan Indonesia Mengajar ini.

Ketika tiba di halaman sekolah, Kapolda langsung berinteraksi dengan anak-anak SD. Bertanya atau berdialog, mencandai murid-murid SD adalah pemandangan asing yang kita bisa lihat saat Lukman Hariyanto tiba di sekolah.

"Ini nih, mau jadi polisi katanya," kata Lukman, sambil menarik salah seorang murid dari tengah-tengah barisan mereka. Lalu dibawanya ke tengah lapangan.

"Ada juga yang mau jadi tentara, dan mau jadi guru. Mana tadi itu, sini-sini," ajak Lukman, memanggil dua murid SD yang sebelumnya ditanyai olehnya.

Dihadapan ratusan murid, para relawan dan personil polisi serta para guru dan staf sekolah, kapolda berpesan agar anak-anak Indonesia diberikan pendidikan budaya. Ia menyebutkan, tanpa dengan pendidikan budaya, seseorang sulit untuk mencapai kesuksesan.

"Saya bisa jadi polisi, bisa jadi kapolda seperti sekarang ini karena saya patuh, taat pada orang tua dan guru," kata Lukman. (Ha)

Related

MAJENE 2293523810001893834

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini