Orari Sulsel, Sulteng, Sultra dan Kaltim Ikut Lomba Antena Kontes di Polman

POLMAN, FMS – Masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) wilayah Sulawesi dan Kalimantan mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kebolehannya.

Pengurus Orari Polewali Mandar (Polman) menggelar Antena Kontes. Ajang ini sekaligus untuk mempererat silaturrahmi pengurus Organisai Radio Amatir Indonesia Lokal (Orlak) Sulawesi dan Kalimantan.

Kegiatan ini dipusatkan di Rutan Polis Kecamatan Wonomulyo, Sabtu 27 Agustus 2016. Ajang Antena Kontes diikuti  Orlok dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) selaku tuan rumah, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sultra) dan kontestan dari Sangata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ada dua ivent lomba, pertama ibel cesso, peserta mengumpulkan sebanyak banyaknya nama dan tanda tangan peserta lain yang terbanyak keluar sebagai pemenang.   Kedua kontes merakit antena, peserta yang paling besar frekuensinya keluar sebagai  pemenang.

Ketua Panitia, Alibas Lika mengungkapkan, bahwa ajang Polman Antena Kontes digelar untuk mempererat keakraban antar Orlok serta menyongsong ajang PIFAF 2016.

“Tujuannya kegiatan ini untuk mempererat keakraban sesama radio amatir local sekaligus menyongsong ajang festival budaya yang akan dilaksanakan Pemkab Polman pada September mendatang,” ujar Alibas.

Kegiatan itu dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Polman Andi Ismail, selaku Ketua Orari Polman dan Kapolsek Wonomulyo AKP Muhammad Imbar Bakri.

Ditempat yang sama perwakilan Orlok Kabupaten Pinrang Ilyas mengungkapkan, bahwa sangat mendukung ivent yang dilaksanakan Orlok Polman sebab  mempersatukan Orlok dari beberapa provinsi.

“Kami dari Orlok Pinrang sangat mendukung acara ini, sebab biasanya kita hanya bicara melalui frekuensi.  Dengan adanya seperti ini kita dapat bertatap langsung sekaligus mempererat keakraban sesama amatir lokal,” ungkap Ilyas.

Para peserta ini juga akan berkunjung kelokasi pagelaran Festival Budaya yang rencananya akan diikuti lima negara yakni Malaysia, Rusia, Korea Selatan, Banglades dan Romania.

Serta malam ini akan berkunjung ke alun alun Wonomulyo untuk menyemarakkan pesta rakyat yang digelar Pemerintah Kecamatan Wonomulyo.

“Kami dari pengurus orari lokal Polman akan berupaya untuk lebih baik, apalagi akan berlanjut keajang nasional. Kami akan berusaha agar kegiiatan itu ditempatkan di  Sulbar tepatnya di Polman,” tutup Alibas.(Mjr)

Related

POLMAN 3032313213916244917

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini