Kwarran Pasangkayu Peringati Hari Jadi Pramuka di Tanggul Pantai

MATRA, FMS - Peringatan Hari Jadi Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang ke-55 di kabupaten paling utara Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan di seberang jalan Kantor Camat Pasangkayu, tepatnya di Tanggul Pantai.

Para peserta sangat antusias dalam memeringati hari jadi Pramuka yang jatuh pada hari ini (14/08/2016). Walau tidak memanfaatkan lapangan hijau seperti pada perkemahan-perkemahan pada umumnya. Tetapi kegiatan bertema 'Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik' tersebut dimeriahkan  berbagai sekolah di Kecamatan Pasangkayu.

Menurut Ketua Panitia, Aco Hamid, Pramuka  terlaksana atas kerja sama antara Kepala Sekolah di bawah koordinasi Kwarran Cabang (Kwarcab) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara.

"Sedianya yang membuka acara ini yaitu Camat Pasangkayu, namun karena beliau berhalangan maka yang membuka kegiatan ini yaitu kepala UPTD Pasangkayu," ujarnya

Lebih lanjut, Aco menambahkan peserta pada perkemahan ini berasal dari 13 sekolah, kurang lebih 26 tenda yang memadati. Pelaksanaan perkemahan dimulai kemarin sampai Kamis mendatang. Ia berharap tahun depan bukan hanya penggalang SD yang akan ikut tetapi penggalang SMP dan penegak juga akan memeriahkan hari jadi Pramuka.

Kepala UPTD Pasangkayu, Kamlan, mengamini apa yang disampaikan Aco. Ia berharap semoga tahun depan peserta bertambah dan dapat menggunakan lapangan yang lebih efektif dengan hadirnya peserta dari penggalang SD, penggalang SMP, dan Penegak. (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini