Mahasiswa Unsulbar Aksi Tolak Dugaan Pungli Maba

MAJENE, FMS - Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan diri Aliansi BEM se Unsulbar menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (23/8) di Bundaran Patung Perjuangan Merah Putih Pusat Pertokoan Kota Majene.

Dalam orasinya, mereka menolak pungutan sebesar Rp. 300 ribu dari mahasiswa baru (maba) Unsulbar tahun 2016. Penolakan tersebut disebut ilegal alias pungli.

"Kami minta agar pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Tidak boleh ada pungli, Unsulbar jangan dicederai," kata salah seorang demontran dalam orasinya.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar pihak terkait memberi sanksi terhadap oknum-oknum yang mereka sebut telah melakukan pemerasan.

"Adanya pungli di Unsulbar karena dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami minta agar mereka diberikan sanksi dan kegiatan mahasiswa agar diambil alih oleh pihak universitas," pinta para demonstran.

Selain bergantian menyampaikan orasi, mahasiswa Unsulbar juga membentangkan spanduk dan melakukan long march di Jalan Trans Sulawesi kota Majene. (Ha)

Related

MAJENE 2241366694185622162

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini