Berkunjung ke Sulbar, Jenderal Tito Puji Gubernur

MAMUJU, FMS--Upacara Peresmian Polda Sulawesi Barat dan Penyerahan Pataka  Polda Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad  Kirang, dihadiri Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnivan Senin (22/8).

Bertindak sebagai Ispektur upacara, Jende
ral Tito Karnivan, pemimpin upacara Damsat Brimob Makassar yang dihadiri Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh beserta istri. Selain itu,  hadir Kapolda Sulbar Brigjenpol  Lukman Hakim, Kapolres Mamuju AKBP Sonny  Mahar Budi Adityawan, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid-Irwan Pababari, Ketua DPRD Mamuju St. Suraedah Suhardi, dan sejumlah tokoh agama, pemuda, serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolri Tito mengatakan, dengan terbentuknya Polda di Sulbar, diharapkan kendala masyarakat yang tadinya jauh dari urusan polisi bisa lebih dekat. Dan kini lebih mudah.

"Dengan adanya Polda ini, nantinya akan dapat mendorong kemajuan dan kemudahan khususnya pelayanan masyarakat, misalnya urusan kendaraan, BPKB, SKCK, dan tentu pelayanan hukum. Termasuk yang lebih penting soal kantimnas," sebut Tito.

Ia juga menegaskan agar institusi polri di wilayah hukum Sulbar dapat membangun sinergi, untuk akselerasi pembangunan.

"Dengan adanya Polda ini, jangan sampai anggota justru sibuk atau resahkan masyarakat, utak atik pembangunan, mencari-cari kesalahan. Itu tidak benar, tetapi harus besinergi dengan Pemprov (Gubernur), Pemkab (Bupati)", terangnya.
"Anggota harus memiliki jiwa Patriotisme jadikan tugas yang diemban disini sebagai ibadah," tambanya.

Tito juga mengajak kepada masyarakat  agar tidak melupakan jasa Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang berjuang terbentuknya Polda di Sulbar.
"Saya berharap kepada masyarakat Sulbar agar tidak melupakan apa yang selama ini telah dicapai khususnya terbentuknnya Polda di Sulbar," katanya. (MA/Ha).

Related

MAMUJU 3649859566772155055

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini