Palm Sugar Ini Hasil Program PSP3 Sulbar

MATENG, FMS - Program Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) Sulbar sukses mengemas gula merah serbuk (Palm Sugar). Produk ini diproduksi oleh anak PSP3 Sulbar angkatan XXV atas nama Risma Abbas, penempatan desa Salu Manurung kabupaten Mamuju Tengah, dengan cara tradisional.

"Ini dibuat oleh saudara Risma Abbas, asal Polman. Produk ini lahir atas kerjasama masyarakat setempat," kata Hendry, koordinator PSP3 Sulbar Sulbar.

Lanjut Hendry, gula merah serbuk multi fungsi ini, diperuntukkan untuk kebutuhan pemanis makanan, minuman dan sebagai pengganti gula pasir pada minuman kopi dan teh.

"Komposisinya nira aren, dalam istilah bahasa mandarnya Ponna Manyang. Produk ini pemasarannya  masih dalam wilayah provinsi Sulbar dan kedepan insya Allah akan dipasarkan secara nasional dan internasional. Kita berharap begitu," lanjut Hendry.

Dengan produk ini pihaknya berharap, kelak menjadi bahan komsumsi kebanggaan masyarakat Sulbar dan lebih berkembang demi penguatan ekonomi masyarakat lokal.

"Harapannya iya, semoga ini menjadi titik awal dalam pemberdayaan masyarakat agar bisa mandiri sehingga mampu bersaing dalam arena masyarakat ekonomi ASEAN," harapnya. (Ha)

Related

MATENG 5118680852393381477

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini