Putra Majene Sukses Taklukkan 30 Provinsi di Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

MAJENE, FMS - Lima putra  Majene sukses tampil gemilang pada ajang bergengsi tingkat nasional, Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang dihelat Kementerian Hukum & HAM RI belum lama ini. Atas prestasi tersebut, bagian hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene mengaku melayangkan apresiasi pada lima putra asal Kecamatan Tubo Sendana itu.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bantuan Hukum & HAM Pemkab Majene Ruski Hamid, mengatakan, atas prestasi tersebut, Sulbar dan khususnya Kabupaten Majene menjadi sorotan tersendiri di kawasan Timur Indonesia.

"Alhamdulillah, kita masuk lima besar. Itu sudah luar biasa, tidak mudah itu. Sulsel saja jauh ke bawah," kata Ruski, Jumat (5/7) di Kantor Bupati Majene.

Lomba yang berlangsung 1-4 Agustus itu, tim Majene yang tampil atas nama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sukses menaklukkan 30 kontingen dari provinsi lain se-Indonesia.

"Ya, luar biasalah. Dari 35 tim utusan 34 Provinsi yang ikut, kita masuk lima besar. Artinya ada 30 tim kita kalahkan," sebut Ruski.

Kelima putra Majene yang tampil berprestasi itu, adalah Misbahuddin, Nasrullah, Samrah, Abdul Khalik dan Anzar.

Lomba Kadarkum ini adalah ajang empat tahunan yang digelar Kementrian Hukum & HAM RI. Kabupaten Majene sendiri adalah langganan utusan Sulawesi Barat, namun sebelumnya selalu kandas di babak penyisihan. Di tahun ini, tim Majene Sulbar sukses menembus babak semi final. Sayang sebelum ke final Sulbar dikandaskan oleh Jawa Tengah. Meskipun demikian, berbagai pihak telah mengapresiasi pencapaian anak-anak Majene Sulbar yang mampu finish di posisi kelima. (Ha)

Related

MAJENE 6252753376358077047

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini