Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilgub Dipimpin Kapolda Sulbar

MAMUJU, FMS - Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2017 Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017 di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Selasa (20/9).

Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Sulbar Usman Suriah, Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar,Dandim Mamuju Letkol Arh M.Imran, Danrem 124 Tatag Kol Tandyo Budi.

Selaku Ispektur upacara Kapolda Sulbar Brigjenpol Lukman Wahyu dan komandan upacara dari pasukan Brimob.Peserta upacara diikuti unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP Mamuju dan Prov Sulbar.

Dalam sambutan Kapolda Lukman Wahyu mengatakan, tujuan dari gelar  pasukan operasi mantap Praja 2017 ini, untuk menunjukkan kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Hut Sulbar ke -12 dan pilgub 2017.

Lukman menambahkan, pasukan yang dipersiapkan sekitar 3000 porsonil polda sulbar dibantu 400 Porsenil TNI.

"Jika nantinya memungkinkan penambahan pasukan maka kita meminta bantuan Polda Sulsel dan Sulteng untuk mengamankan pilgub di Sulbar," ujarnya.

Terkait porsenil yang diturunkan pengamanan Baslon ditahap pendaftaran di KPU Sulbar tanggal 23-25 september mendatang, Kapolda mengatakan akan menyesuaikan permintaan dari KPU.

"Tergantung permintaan dari KPU berapa porsenil yang akan diturunkan untuk para Balon kandidat saat pendaftaran di KPU nantinya," tambahnya. (MA/Ha)

Related

MAMUJU 3856680566884955865

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini