TBM Putra Kembar Sulap Jepa Jadi Pizza dan Burger

POLMAN, FMS - Sejumlah pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) akan memperlihatkan kemampuan mereka pada kegiatan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) yang digelar di Lapangan Bala, Desa Bala Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar,

Jumaruddin, Ketua TBM Afdal Putra Kembar, Desa Tangnga-Tangnga Kecamatan Tinambung, mengaku memiliki cara tersendiri untuk memikat warga ikut membaca, salah satunya dengan memberikan hadiah bagi peserta baca ditempatnya.

Tidak hanya itu, Ketua TBM ini juga akan membuat sebuah terobosan makanan tradisional Mandar menjadi makanan bernilai jual dan moderen di stannya, besok, Sabtu (17/9/16)

Pemilik PKBM akreditasi B ini, akan menggelar demonstrasi pembuatan makanan khas tradisonal Mandar (jepa) yang sedikit berbeda pembuatannya ditempat lain.  Makanan itu, akan disulap menjadi makanan moderen dan memiliki kandungan gizi.

Jumaruddin mendatangkan seorang koki asal Mandar yang sudah cukup berpengalaman di sebuah kapal pesiar yang tak lain adalah keponakannya.

Fitrah yang merupakan lulusan Akademi Pariwisata Makassar, jurusan tata boga itu akan mencoba memoles berbagai varian rasa makanan khas Mandar, menjadi Jepa rasa keju, coklat, pizza dan burger peja (ikan seribu).

"Saya akan mencoba memoles makanan daerah ini, dibuat sedikit perubahan sekaligus melalui kegiatan ini kita bisa memberikan pengertian pada masyarakat tentang kelebihan makanan ini," tutur Fitrah, ditempat baca, Jumat, (16/9).

Ia berharap makanan yang disajikan nantinya bisa dicicipi Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh apabila berksempatan hadir.(Taufik).

Related

POLMAN 8052373246167608623

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini