Bunga Band Hibur Pengunjung Pantai Palippis

POLMAN, FMS - Pagelaran festival musik kembali diadakan di tempat wisata pantai Palippis, Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Minggu (30/10/2016). Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 15.00 Wita.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga sukses digelar oleh panitia pada tanggal (9/10/2016). Kini event itu semakin ditingkatkan dengan menghadirkan band ternama asal Jakarta, Bunga Band.

Rangkaian acara itu kini dikemas lebih mewah, dengan dibantu sejumlah fasilitas Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Polman. Tampak penonton pun semakin ramai menghadiri event musik tersebut.

Event kali ini diprakarsai  kelompok sadar wisata Palippis yang diketuai oleh Haji Latif dan bekerja sama dengan sejumlah penggiat budaya dan seniman lokal.

Menurut Mustari Mula, Sekretaris Disbudpar Polman, pagelaran yang dilaksanakan suatu terobosan untuk lebih meningkatkan minat pengunjung ke objek wisata di Sulbar khususnya Polman.

"Tujuannya untuk menarik pengunjung ke objek wisata kita. Jadi, para pengunjung ketika datang tidak hanya menikmati wisata pantai. Namun, ada nilai plus yakni menikmati lantunan musik," ujar Mustari Mula, disela-sela menikmati penampilan Bunga Band.

Mulai sekarang, lanjut Mustari, event semacam ini akan diadakan dua-tiga kali sebulan dengan dimeriahkan sejumlah band band lokal Sulbar.

"Rencana Bulan November, akan ada lagi diawal dan akhir bulan," ungkapnya.

Event semacam, katanya pertama kali diadakan ketika ada rombongan peserta FIFAP dari lima negara beberapa bulan yang lalu. Mulai saat itu, kelompok sadar wisata Palippis kemudian berinisiatif untuk lebih mengekspos objek wisatanya melalui sebuah festival.

"Disbudpar sangat mensupport kegiatan ini, kami akan selalu membantu para kelompok sadar wisata untuk lebih meningkatkannya," katanya.

Ia berharap melalui festival musik, objek wisata Palippis semakin ramai dikunjungi, setelah sebelumnya sempat redup kepopulerannya. (Tfk/Umma)

Related

POLMAN 4656529532537969030

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini