Kadis Pendidikan Matra: Terima Kasih Guru Honorer


Matra, FMS- Upacara peringatan Hari Guru Nasional oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Mamuju Utara dilaksanakan di Lapangan Bupati Mamuju Utara tadi pagi Jumat (26/11/2016)

Ratusan guru yang tergabung dalam PGRI dan peserta didik memadati lapangan Kantor Bupati Mamuju Utara. Peringatan tersebut mengusung tema peringatan yakni membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga, Badaruddin menyampaikan rasa terima kasih kepada honorer yang telah berjasa dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Mamuju Utara.

"Selama ini kita berjasa kepada guru-guru honorer, bisa kita perjuangkan ke pusat agar mendapat gaji sesuai dengan UMP" ujarnya usai upacara

Sementara itu, pada sambutan yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab. Mamuju Utara yang selaku pembina upacara menyatakan guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis.

Berbanggalah menjadi sosok guru. Tidak ada orang sukses tanpa sentuhan seorang guru.

Lukman berharap pada peringatan Hari Guru Nasional ini  tidak ada lagi kekerasan dalam dunia pendidikan, baik kekerasan kepada peserta didik dan kekerasan terhadap guru

Lebih lanjut, kata Lukman, saat ini terjadi degradasi moral sehingga guru tidak lagi dihormati maka dari itu diperlukan revolusi mental.

"Tanpa guru kita tidak menjadi siapa-siapa," tegasnya (Ia/Ha)

Related

PASANGKAYU 1884941932297627600

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene