Dekatkan Pelayanan, Polres Mamasa Rencana Bangun Dua Polsek

MAMASA, FMS - Keinginan Kepolisian Resort (Polres) Mamasa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun sejumlah polsek diwilayah yang strategis menjadi salah satu program yang dicanangkan. Tahun 2017 mendatang ada dua polsek yang rencananya akan dibangun yaitu polsek Tandukkalua' dan polsek Mehalaan.

"Kita ingin tempatkan satu polsek di Kecamatan Mehalaan karena disana wilayahnya berat dan jauh serta berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga. Sedang untuk polsek Tandukkalua' ini karena wilayahnya berada dijalur sentral jalan poros yang menghubungkan tiga wilayah di Kabupaten Mamasa," tutur Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika, Jumat (25/11/16).


Ia menyampaikan permohonan untuk pembangunan polsek tersebut telah diajukan ke Mabes Polri untuk mendapatkan persetujuan. "Kami sudah ajukan ke Mabes, termasuk kajian strategis dan alasan penempatan polsek di wilayah itu," ucapnya.

Kapolres yang masih dalam masa pemulihan pasca kecelakaan lalulintas ini menjelaskan kondisi yang dihadapi yakni pembebasan lahan lokasi polsek yang belum ada kejelasan dari pemerintah Mamasa.

"Kami sudah ajukan ke pak bupati untuk pembebasan lahannya. Harapannya agar anggarannya itu masuk di APBD Mamasa tahun 2017, karena anggaran pembangunan infrastruktur polsek dari Mabes, akan turun jika lokasinya sudah dihibahkan ke kepolisian bersama sertifikatnya," jelas Hanny.

Dikataka, dengan kondisi georgafis Mamasa yang berat tentu pembangunan polsek ini menjadi suatu kebutuhan urgen dalam rangka menjamin dan menghadirkan rasa aman bagi masyarakat. " Pembenahan semua polsek di Mamasa akan kita programkan secara bertahap tentu dengan mempertimbangkan anggaran yang dimiliki," tambahnya.(Kedi)

Related

MAMASA 1136390047975111194

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini