Menteri Agama Tercengang Naik Kuda Menari

POLMAN, FMS - Kunjungan kerja Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin ke Bumi Tipalayo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) untuk meresmikan Kantor Kementrian Agama (Kemenag).

Menurut Lukman, negara dan agama sesuatu yang tak dapat dipisahkan, meskipun dua hal yang berbeda namun sesungguhnya seperti mata uang logam tak bisa bedakan antara sisi yang satu dengan sisi lainnya.

"Begitulah agama dengan negara dalam konteks ke Indonesiaan kita," ujar Lukman Hakim. Sabtu, (12/11/2016).

Pada kesempatan ini, Lukman berharap khususnya kepada seluruh lingkup Kemenag agar senantiasa menjaga dan meneladani lima nilai nilai budaya kerja.

Lukman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag, agar tidak sekedar menghafal, namun harus mampu mewujudkan lima nilai budaya kerja baik integritas, profesionalitas, inopasi, tanggung jawab.

Dalam kunjungan kerja Menag RI tersebut turut hadir Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS), Wakil Gubernur Aladin S.Mengga, Bupati Polman H.Andi Ibrahim Masdar, Wakil Bupati Polman H.M.Natsir Rahmat, Kepala Kankemenag Sulbar Muhdin, Anggota Komisi VIII DPR RI Hj.Ruskati Ali Baal,  Kepala Kankemenag Polman H.Imran K.Kesa beserta seluruh staf dan ASN lingkup Kemenag Polman, serta ratusan siswa peserta jambore se- Sulbar.

Menag RI bersama Gubernur Sulbar dan Dirjen Pendis menunggang kuda menari (sayyang pattu'du) dari Kantor Kemenag menuju gedung gadis Polewali, ratusan ASN serta peserta jambore menyambut dengan suka cita dan mengiringi kuda menari sepanjang jalan.

"Saya sangat mengapresiasi dengan seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Sulawesi Barat ini. Saya ingin mengajak kita semua untuk betul betul menjaga pilosofi ini agar bisa berlaku adil sesuai dengan konstitusi sesuai dengan ketentuan regulasi yang ada untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab khususnya di bidang Kementerian Agama," imbuhnya. (Mjr)

keterangan foto, atas: Menag RI Lukman Hakim Syaifuddin menunggangi kuda menari (sayyang pattuqdu) menuju Gedung Gadis dalam kunker di Polman, Sabtu (12/11).

bawah: Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh memberikan cenderamata kepada Menag RI di Gedung Gadis Polewali. Foto: Muhajir

Related

POLMAN 2381722315254927733

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini