Carlo Kagum, Sekali Panen Udang di Sarjo Capai Rp.1,5 Milyar

Mamuju Utarafokusmetrosulbar.com. Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat mengunjungi tambak udang Vename yang ada di Kecamatan Sarjo Kabupaten Mamuju Utara, sore tadi, Kamis (19/1).

Pada kunjungan, Pj Gubernur Sulbar, Irjen Pol Carlo Brix Tewu mengapresiasi udang Vaname yang ada di Kabupaten paling utara Provinsi Sulawesi Barat ini.Menurutnya, bertambak udang vename adalah salah satu potensi yang dapat dikembangkan untuk kesejahtraan masyarakat yang ada di Sarjo

"Ini luar biasa, sekali panen bisa mencapai 1,5 Milyar, 9 petak. Modal hanya delapan ratus juta. Luar biasa," ujarnya Carlo, mengaku dapat info dari petani tambak.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa menyatakan, untuk mengembangkan udang vename maka pemerintah akan mengundang investor untuk berinvestasi di Mamuju Utara.

Kata Agus, Masih ada13.000 lahan yang siap digarap oleh investor bekerjasama dengan masyarakat Mamuju Utara. Soal keamanan investor, pemerintah akan menjaminnya agar mereka dapat bekerja dengan nyaman.

"Mengenai anggaran tentu investor yang akan menyiapkan, pemerintah hanya mendukung dengan menyediakan peralatan," ujarnya. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 4639629935585488477

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini