Gubenur Perintahkan Inspektorat dan Satpol PP Awasi Jam Kerja ASN

Mamasa, fokusmetrosulbar - Kedisipilinan Aparat Sipil Negara (ASN) di daerah ini salah satu perhatian dari pelaksana Gubernur Sulbar Irjenpol Carlo Brix Tewu.

Dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Barat di Mamasa, gubernur mengingatkan kepada seluruh pejabat Mamasa agar mendorong kedisiplinan pegawai serta menghindari pungutan liar (pungli).

"Agar efektif perlu pembenahan sumber daya manusia. Untuk itu, pengawas internal harus diberdayakan. Yang harus diawasi yakni jam kerja minimal 8 jam, menghindari penyimpangan dari pengawasannya inspektorat, mendisiplinkan masyarakat dan penegakan Perda yang dilakukan Satpol PP, serta memberantas pungli disemua tingkatan pemerintahan," pesannya.

Melalui pemerintahan  efektif, maka daerah akan maju  ditandai  berkurangnya angka kemiskinan, dengan begitu kesehatan akan bagus, pendidikan baik, kesejahteraan meningkat dan sebagainya.

Ia mengaku sejak bertugas, langsung menyurati kepala daerah untuk disampaikan kepada aparatur masing-masing. Selain itu surat keterangan Disdukcapil  agar dikontrol sehingga tidak menjadi persoalan kedepan. Distribusi logistik pintanya juga harus aman untuk menjamin Pilgub tidak ada masalah. "Yang terpenting dari semua itu adalah sinergitas dan untuk membangun daerah Sulbar," tutur Carlo, Kamis (12/1/17).

Selain gubernur hadir pula, Kapolda Sulbar Brigjenpol Nandang , dan danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi R

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi mengapresiasi kehadiran Forkopimda Sulbar yang mengadakan Kunker di Mamasa. "Semoga akan membawa angin segar melalui petuah dan petunjuk-petunjuk untuk membangun Mamasa. Baru kali ini kunker bersamaan berkunjung kapolda, gubernur, dan Danrem," ucapnya.

Ia menuturkan kondisi Mamasa yang berada digunung perlu mendapat perhatian khusus sektor pembangunan. "Masalah yang ada di Mamasa infrastruktur jalan, komunikasi, kesehatan, dan masalah narkoba yang mulai masuk ke Mamasa," tutur Ramlan. 

Sekaitan Pilgub, bupati menyampaikan semua kandidat sudah melaksanakan kampanye dan semua berjalan lancar dan aman. "Saya tekankan kepada ASN untuk senantiasa berlaku netral demi Mamasa yang lebih baik," tambahnya.(hms-klp)

Related

MAMASA 4095743986857994731

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini